Bamboo

Diposting oleh U2 archstudio Senin, Juni 07, 2010

Bambu adalah bahan bangunan yang mudah didapat relatif murah harganya. Material terbarukan ini  dapat di apikasikan baik di dalam maupun luar bangunan. Pengawetan bambu dapat dipertimbangan untuk dapat memperpanjang penggunaannya. Bambu yang sudah diawetkan memiliki harga hampir 2x bambu biasa, namun demikian jauh lebih murah dari dinding bata atap atap keramik.



bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
Powered By Blogger

Sebuah bangunan hendaknya dapat mewakili karakter pemiliknya, jujur , ada untuk sebuah tujuan, mengerti untuk siapa, selaras atau mengalir dengan alam dan lingkungan sekitar dan tetap menghargai alam. Kesesuaian fungsi ruang, penataan ruang dalam dan luar yang berkelanjutan, menjadi unsur penting dalam proses mendesain.

Taukah Anda

1.Pohon (bunga) flamboyan memiliki akar yang tidak disukai oleh rayap, ini adalah salah satu cara menghindari rayap di bangunan anda. 2.Sebuah restoran menghabiskan Rp.1.500.000 untuk membeli tisyu setiap bulannya. "Sayangilah tanaman" sebagai bahan dasar pembuatan tisyu. 3.Pergunakan material batu alam setempat mengingat penggunaannya tak lekang oleh waktu dan tidak memerlukan pemeliharaan berlebih jika dibandingkan penggunaan cat yang perlu diperbarui setiap 3-5 Tahun.